Terapkan Social Distancing, Sidang Tindak Pidana Umum Secara Online Melalui Vidcon

Sidang perkara tindak pidana umum dilaksanakan secara online dengan menggunakan sarana Video Conference (Vicon) antara Kejaksaan Negeri Jepara, Pengadilan Negeri Jepara dan Rutan Kelas II B Jepara, Kamis (02/04). Dalam pelaksanaan sidang tersebut sebanyak 8 (delapan) perkara dengan agenda pemeriksaan saksi sebanyak 4 perkara, pembacaan tuntutan 2 perkara, sidang pertama atau pembacaan dakwaan 1 perkara dan pembacaan putusan 1 perkara.

Pelaksanaan sidang secara online tersebut baru pertama kali dilaksanakan. Tehnisnya persidangan melalui vidcon adalah, Jaksa Penuntut Umum tetap berada di kantor Kejaksaan, Hakim dan Penasehat umum tetap di kantor Pengadilan Negeri dan terdakwa tetap berada di Rutan Klas IIB Jepara. Selanjutnya, koordinasi antara pengadilan dan pihak Rutan akan kembali ditingkatkan agar semua persidangan bisa dilakukan secara online dapat berjalan dengan lancar.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai salah satu mendukung penerapan social distancing untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah Kab. Jepara .

author
No Response

Leave a reply "Terapkan Social Distancing, Sidang Tindak Pidana Umum Secara Online Melalui Vidcon"