Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Kejari Jepara dengan PT. POS Indonesia (persero)

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Tentang Pembayaran Denda Tilang dan Pengembalian Barang Bukti Pelanggaran Lalu Lintas antara Kejaksaan Negeri (Kejari) Jepara dengan PT. POS Indonesia Cabang Jepara. Penandatanganan tersebut bertempat di Aula Kejari Jepara, Selasa (31/03/2020).

Kepala Kejaksaan Negeri Jepara Saiful Bahri mengatakan pihaknya membuat inovasi pelayanan masyarakat untuk memberikan kemudahan. Selama ini warga Jepara harus ke kantor Kejaksaan Negeri Jepara untuk membayar denda dan mengambil barang bukti. “Dengan adanya kerjasama Kantor Pos masyarakat tidak perlu jauh-jauh ke kota. Cukup ke Kantor Pos di tiap kecamatan,” ujarnya.

Ia berharap masyarakat bisa memanfaatkan layanan tersebut dengan baik. Dengan pelayanan itu juga mengeliminasi adanya kemungkinan pungutan. Sehingga wilayah Kejaksaan Negeri Jepara bersih dari korupsi. “Kejaksaan bersih dari kemungkinan adanya pungutan. Masyarakat juga lebih mudah akses pembayaran dan pengambilan barang buktinya,” imbunya.

Sementara itu Kepala Kantor Pos Cabang Jepara Ali Ghozi Purnomo, menjelasakan, bagi masyarakat yang mengikuti sidang tilang pada Rabu (1/4) baru bisa membayar ke kantor pos terdekat Sabtu(4/4) mendatang. Setelah pembayaran diberi opsi pengambilan barang bukti di kantor pos atau diantar ke rumah. Para pelanggar yang sidangnya pada hari Rabu (1/4) dapat membayarkan denda tilang di Kantor Pos Jepara terdekat. Pelanggar bisa datang ke Kantor Pos mulai Sabtu (4/4) dan untuk jasa pengantaran ke rumah, menunggu dua hari setelah pembayaran. Karena semua barang bukti dari kejaksaan dikirim ke kantor Pos Cabang Jepara. Kemudian baru distribusikan ke Kecamatan sesuai permohonan pelanggar. Dengan adanya kerjasama tersebut dapat mempermudah masyarakat Kab. Jepara dalam hal pembayaran denda tilang dan pengambilan barang bukti tilang yang bebas dari pungli dan antrian.

author
No Response

Leave a reply "Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Kejari Jepara dengan PT. POS Indonesia (persero)"