PEMBINAAN PETINGGI ATAU KEPALA DESA SE KAB. JEPARA TAHUN 2020

Kajari Jepara Saiful Bahri, SH. M.H. berharap di wilayah Kab. Jepara tidak ada lagi Kepala Desa yang terjerat tindak pidana korupsi dan mengajak Kepala Desa untuk menjadikan Kejaksaan sebagai kantor kedua sebagai sarana diskusi terkait permasalahan yang ada. Dana Desa merupakan dana yang sangat ditunggu-tunggu oleh Desa karena dengan adanya dana tersebut segala kegiatan pembangunan dapat terlaksana.

Hal tersebut dikatakan saat menjadi narasumber dalam kegiatan Pembinaan Kepala Desa se Kab. Jepara Dalam Rangka Tertib Penyelenggaraan Pemerintahan Desa tahun 2020 di Aula Diskominfo Jepara Rabu 04 Maret 2020. Dalam kegiatan tersebut dihadiri Plt. Bupati Jepara Dian Kristiandi, S.Sos., Kajari Jepara Saiful Bahri, SH. M.H., Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto, SH. S.I.K. M.H., Plt. Kepala Dinsospermades Jepara, Kasi Pengawasan dan Konsultasi KPP Pratama Jepara, Camat se Kab. Jepara dan 184 Petinggi atau Kepala Desa se Kab. Jepara.

Dalam sambutannya Plt. Bupati Jepara Dian Kristiandi, S.Sos menyampaikan dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa memberikan pengetahuan kepada Kepala Desa dan semoga tidak ada lagi Kepala Desa yang terjerat tindak pidana korupsi. “Dari 184 Desa hanya 180 Desa yang berhasil menyelesaikan penetapan APBDes 2020 dan ada 4 Desa yang dikenakan sanksi karena terlambat menetapkan APBDes serta persentase Desa yang mampu menyusun APBDes tepat waktu mencapai 97,82 persen sehingga jauh dari target yang ditentukan yakni 92,39 persen ,” terang Andi

Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk memastikan Desa-Desa se Kab. Jepara tertib penyelenggaraan Pemerintahan Desa khususnya dalam penetapan dokumen-dokumen desa sesuai jadwal tahapan berdasarkan pedoman dan aturan yang berlaku serta bertujuan mendorong Pemerintah Desa tertib disiplin angggaran dan membangun kapasitas desa yang berkelanjutan untuk peningkatan kesejahteraan sosial ekonomi masyarakat dan kemandirian desa.

author
No Response

Leave a reply "PEMBINAAN PETINGGI ATAU KEPALA DESA SE KAB. JEPARA TAHUN 2020"