Gerakan Bakti Sosial Kejaksaan RI PEDULI COVID-19 di Kejari Kab. Jepara

Kejaksaan Negeri Jepara memberikan bantuan paket sembako kepada warga terdampak pandemi Covid-19, Selasa (05/05/2020). Paket sembako ini diberikan kepada warga di dua desa di Jepara yang berbatasan dengan Demak. Yakni Desa Kedungmalang dan Karangaji, Kecamatan Kedung yang masing-masing menerima 50 paket sembako.

Pemberian paket sembako tersebut diberikan secara simbolis oleh Kajari Jepara Saiful Bahri kepada perwakilan warga didampingi Petinggi. Penyaluran bantuan pertama disampaikan kepada warga Desa Kedungmalang dilanjutkan ke Desa Karangaji.

Kajari Jepara Saiful Bahri mengatakan, pihaknya turut prihatin dengan dampak pandemi Covid-19. Masyarakat di perbatasan wilayah selama ini belum tersentuh bantuan dari instansi. Sehingga pihaknya menyasar daerah perbatasan dalam penyaluran bantuan tersebut. “Bantuan ini bukan menyelesaikan masalah pandemi. Namun bisa mengurangi beban masyarakat yang terdampak,” katanya.

Saya berpesan agar masyarakat untuk menjaga kebersihan dengan menerapkan pola hidup bersih seperti sering cuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir dan jaga jarak serta mengimbau supaya tidak keluar rumah kecuali ada keperluan yang mendesak,” ucap Kajari

Sementara itu, Petinggi Desa Kedungmalang Mustafiyatun menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan tersebut. Selanjutnya bantuan sembako akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Di desanya, ada sekitar 547 kepala keluarga yang masuk pendataan bantuan langsung tunai. Didominasi nelayan dan warga lanjut usia. Hal senada juga disampaikan Petinggi Karangaji Abdillah Fadlol. Desa yang berbatasan dengan Kabupaten Demak itu mendata ada sekitar 750 warga kurang mampu yang terdampak pandemi. ”Data masih fluktuatif,” ujarnya

author
No Response

Leave a reply "Gerakan Bakti Sosial Kejaksaan RI PEDULI COVID-19 di Kejari Kab. Jepara"