Dialog Interaktif Antara Aparat Desa Dan Jaksa (DIRADJA)

JEPARA – Kasi Intelijen Kejari Jepara Arie Purnomo, SH melaksanakan Dialog Interaktif antara Aparat Desa dan Jaksa (DIRADJA) melalui aplikasi zoom dengan narasumber Kanit Tipidkor Polres Jepara Iptu Dionisius Yudi, Kamis (05/11/2020).

Dalam dialognya Kanit Tipidkor menyampaikan ucapan terima kasih atas waktu yang telah diberikan oleh Kejaksaan Negeri Jepara untuk menyampaikan paparan dan permintaan maaf karena Kasat Reskrim tidak bisa hadir dikarenakan ada kegiatan Vidcon dengan KPK.

Peran Kepolisian dalam penangan Covid-19 di Kab. Jepara berdasarkan UU No 2 tahun 2002. “Dalam melaksanalan tugasnya Kepolisian mempunyai 3 (tiga) fungsi antara lain melaksanakan tugas preemtif yaitu mengedepankan kemitraan bersama masyarakat untuk mencegah tangkal potensi gangguan kamtibmas melalui sosialisasi, penyuluhan yang mana dalam fungsi preemtif tersebut dilaksanakan oleh Babinkamtibmas, fungsi preventif dimana dalam masa pandemi Covid-19 ini turut serta dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melalukan patroli guna mengurangi adanya kerumunan massa yang mengesampingkan disiplin menerapkan 3M (memakai masker, mencuci tangan memakai sabun dengan air mengalir dan menjaga jarak) dan fungsi represif yaitu melakukan penegakan hukum” ujarnya.

Kepolisian juga mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dan ikut mengawal penyaluran dana covid agar tepat sasaran. “Kami juga mengharapkan agar kita sama-sama saling menjaga, membantu dan bergotong royong untuk mewujudkan Jepara yang aman selain itu mari kita kawal terkait penyaluran dana penanganan Covid-19 agar tetap sasaran dan meminimalisir adanya penyelewenangan yang mengarah pada tindakan melanggar hukum” tegasnya.

author
No Response

Leave a reply "Dialog Interaktif Antara Aparat Desa Dan Jaksa (DIRADJA)"