Dialog Interaktif antara Aparat Desa dan Jaksa (DIRADJA)

Kepala Kejaksaan Negeri Jepara Saiful Bahri, SH. M.H. dengan didampingi Kasi Intelijen Kejari Jepara Arie Purnomo, SH melaksanakan Dialog Interaktif antara Aparat Desa dan Jaksa (DIRADJA) melalui aplikasi zoom dengan narasumber dari KPP Pratama Jepara, Kamis (03/06/2020).

Dalam dialog tersebut Kajari Jepara menyampaikan kegiatan pada hari ini sangat penting untuk para Camat dan Kepala Desa beserta aparatnya.

“kegiatan pada hari ini saya rasa sangat penting karena banyak Kepala Desa dan aparatnya yang belum paham mengenai penghitungan, pemungutan, pembayaran maupun pelaporan pajak terutama dalam pengelolaan keuangan Desa karena persoalan pajak menjadi persoalan sendiri dari beberapa temuan yang dilakukan oleh APIP maupun AP” ujarnya.

Kajari Jepara juga menegaskan jika ada yang mengatasnamakan Kejaksaan atau Kajari melakukan pemerasan atau melakukan intimidasi agar segara disampaikan kepada kami.

“Saya mohon kepada seluruh Camat dan Kepala Desa jika ada yang mengatasnamakan Kejaksaan atau Kajari yang kemudian melakukan pemerasan atau melakukan intimidasi agar disampaikan kepada kami karena ada informasi yang beredar di Desa-Desa ada oknum-oknum yang mengatasnamakan Kejaksaan ataupun APH untuk itu saya menekankan agar tidak dilayani dan ditanggapi” tegas Kajari.

Kasi Ekstensifikasi dan Penyuluhan KPP Pratama Jepara Hery Supriyadi menyampaikan bahwa pemerintah memberikan insentif pajak untuk wajib pajak terdampak pandemi Covid-19

“Peranan pajak dalam penanganan Covid-19 di Kab. Jepara yaitu terkait dengan PMK-86/PMK.03/2020 tentang insentif pajak untuk wajib pajak terdampak pandemi Covid-19 dan PMK-28/PMK.03/2020 tentang pemberian fasilitas pajak terhadap barang dan jasa yang diperlukan dalam rangka penanganan pandemi Covid-19, dan sampai saat ini wajib pajak yang sudah memanfaatkan fasilitas yang diberikan oleh Pemerintah dalam rangka penanganan Covid-19 yang sudah masuk di KPP Pratama Jepara sebanyak 1.013 wajib pajak” ujarnya.

author
No Response

Leave a reply "Dialog Interaktif antara Aparat Desa dan Jaksa (DIRADJA)"