Cegah Korupsi, Kejari Jepara Bagikan Bunga dan Stiker Antikorupsi

JEPARA – Kejaksaan Negeri (Kejari) Jepara melaksanakan upacara peringatan Hari Antikorupsi se-Dunia 2019 dengan tema ”Bersama Melawan Korupsi Mewujudkan Indonesia Maju” kemarin. Usai upacara, jajaran Kejari Jepara membagikan bunga dan stiker bertuliskan imbauan antikorupsi. Melalui langkah itu, diharapkan pencegahan korupsi bisa dilakukan seluruh lapisan masyarakat.

Kepala Kejari Jepara Saiful Bahri bertindak sebagai inspektur upacara pada upacara Hari Antikorupsi se-Dunia 2019 yang digelar di halaman kantor Kejari Jepara tersebut. Upacara ini diikuti para kepala seksi (kasi) dan pegawai Kejari Jepara serta perwakilan pelajar SMA sederajat se-Kabupaten Jepara.

Saiful Bahri juga terlibat langsung pada aksi bagi-bagi stiker di sejumlah titik. Di antaranya di lampu merah depan BRI Jepara, kantor DPRD Kabupaten Jepara, dan sebelah utara Alun-alun Jepara.

Dia berinteraksi dengan para pengguna jalan dan menyampaikan imbauan untuk pencegahan korupsi. Dia juga tak segan membagi stiker di kawasan DPRD Jepara.

Saiful Bahri mengatakan, peringatan hari antikorupsi dijadikan momen evaluasi supaya ke depan Jepara lebih bersih dari tindak pidana korupsi. ”Ini menjadi momen penting untuk bersama melakukan introspeksi dan evaluasi. Guna mendorong perbaikan kualitas kerja kami dalam upaya mewujudkan pemberantasan korupsi yang dapat memenuhi ekspektasi. Yakni terciptanya Indonesia maju yang bersih dan bebas dari korupsi,” katanya kepada Jawa Pos Radar Kudus.

Dia melanjutkan, berangkat dari pemahaman bahwa korupsi merupakan musuh bersama, maka pemberantasan korupsi harus merepresentasikan upaya yang melibatkan partisipasi semua komponen bangsa. ”Semua pihak harus turut terlibat dalam pemberantasan korupsi,” imbuhnya.

author
No Response

Leave a reply "Cegah Korupsi, Kejari Jepara Bagikan Bunga dan Stiker Antikorupsi"