BAWASLU JEPARA MEMBERIKAN PIAGAM PENGHARGAAN KEPADA KEJARI JEPARA

Kepala Kejaksaan Negeri Jepara Saiful Bahri menerima kunjungan dari Bawaslu Jepara beserta Komisioner, Senin (9/3). Tujuan kedatangan Bawaslu untuk menjalin sinergi kembali setelah pemilu 2019 serta memberikan ucapan terimakasih atas bantuan yang diberikan selama Pemilu.

“Saya bersyukur di Jepara pemilu berjalan aman dan lancar. Di pemilu kemarin saya bertugas di Takalar, Sulawesi. Dimana daerah tersebut termasuk zona merah pemilu. Saya sudah rasakan bagaimana prosesnya sangat menguras energi, bahkan kantor kami mau dibakar, karena ada kerusuhan. Tentu pencapaian di Jepara tidak lepas dari sinergi yang kuat antar stekholder pemilu” kata Saiful Bahri

Pada kesempatan tersebut Bawaslu Jepara juga memberikan penghargaan pada Kejaksaan Negeri terkait bantuan yang diberikan selama pemilu 2019. Adapun ucapan terimakasih diberikan berupa piagam penghargaan yang disampaikan ketua Bawaslu Jepara, Sujiantoko kepada ketua Kejari Kabupaten Jepara, Saiful Bahri.

Dalam pelaksanaan pemilu kemarin terdapat total 10 kasus pelanggaran yang ditangani Bawaslu Bersama Gakkumdu, adapaun 3 diantaranya adalah kasus pidana, sisanya adalah pelanggaran administrasi, dugaan pelangaran, dan pelanggaran di luar perundang undangan pemilu. Tanpa Kejaksaan penanganan pelanggaran tidak akan berjalan lancar.

“Kejari sudah menjadi mitra dekat kami selama pemilu, tentu bukan berarti pemilu usai lantas hubungan baik berakhir pula, kami akan tetap menjalin sinergi hingga pemilu yang akan datang. Apabila Kejari perlu bantuan dari Bawaslu, kami pun siap membantu selama itu sesuai dengan peraturan” ungkap Sujiantoko. Berharap agar sinergi dan hubungan baik tetap dilanjutkan meski di Jepara tidak ada Pilkada. Sinergi ini bisa dilakukan dengan bertukar informasi maupun saling mensuport kegiatan masing masing.

author
No Response

Leave a reply "BAWASLU JEPARA MEMBERIKAN PIAGAM PENGHARGAAN KEPADA KEJARI JEPARA"